Kedekatan Psikologis Masyarakat Pada Partai Berkarya, Kunci Meraup Suara di Pileg 2019

JAKARTA, LINTASSUMSEL.COM, –Partai Berkarya punya potensi menembus ambang batas parlemen di Pemilu 2019. Partai besutan Hutomo Mandala Putra itu diprediksi bisa meraup empat sampai tujuh persen suara sah nasional.

Menurut pantauan AnNas trafic, disampaikan oleh penggiatnya, Choiril Anwar, peluang Partai Berkarya untuk meraih suara besar di wilayah-wilayah seperti Sumatera, Sulawesi, Kalimantan, yang dulunya menjadi tujuan transmigran di era Soeharto.

Menjadi fakta sejarah, berbagai kebijakan era Soeharto memang mengedepankan masyarakat kecil tani dan penyebaran pemerataan penduduk melalui program transmigrasi, yang hal itu baru bisa dirasakan keberhasilannya setelah berselang sekian puluh tahun, “jadi, sangat wajar jika timbul kerinduan semacam rasa untuk berterima kasih kepada Soeharto.”

“Momentum demikian ini haruslah ditangkap dengan baik oleh Partai Berkarya, tutur Coiril yang juga programer di AnNas Digital Campaign

“Partai Berkarya dituntut untuk mampu menggerakkan caleg-calegnya terjun secara totalitas ke kantung-kantung suara tersebut”

“Karena segmen ini sedang menunggu gebrakan dari Partai Berkaya, walaupun Partai Berkarya adalah partai baru tetapi masyarakat secara psikologis miliki rasa kedekatan dengan figur Soeharto”

Berdasarkan Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu, partai politik yang ingin masuk ke parlemen, harus bisa menembus angka empat persen suara sah nasional, “jadi saya rasa angka itu akan mampu diraih oleh Partai Berkarya asal mampu mengkonsolidasikan para calegnya untuk totalitas terjun ke daerah-daerah,” tutupnya. (A/a)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *