Mengertikah Caleg Perempuan Tentang Isu Perempuan ?

LINTASSUMSEL.COM, KEBUMEN,–Partai Berkarya berupaya meningkatkan peran perempuan dalam segala bidang dan caleg perempuan yang akan menjadi legislator di Indonesia nanti, diharapkan akan dapat mengangkat harkat dan martabat perempuan Indonesia bukan hanya sekedar kewajiban pemenuhan kuota keterwakilan perempuan.

Para caleg perempuan harus paham isu-isu publik, hal itu mutlak untuk dikuasai. Tanpa paham isu-isu publik, pemilih tidak akan melirik apalagi memilih.

Pembekalan dari Partai Politik semaksimal mungkin harus dilakukan sebelum diterjunkan langsung ke lapangan menjadi caleg.

Menurut Dwi Handayani, Caleg Perempuan Partai Berkarya yang maju di dapil 7, Kebumen, Purbalingga, Banjar Negara : “Caleg perempuan partai berkarya dituntut untuk benar-benar memahami isu terkait anak atau kesehatan bagi ibu dan anak, juga permasalahan terkait tindakan terhadap korban penyalahgunaan narkotika, kekerasan dalam rumah tangga dan berbagai kiat pemberdayaan perempuan dalam unit usaha yang berbasis ekonomi kerakyatan.”

“Bu Titiek Soeharto sebagai ketua dewan pertimbangan Partai Berkarya selalu menekankan hal-hal terkait itu semua kepada kami caleg perempuan,” tambahnya.

“Caleg perempuan dituntut harus terjun langsung ke lapangan untuk menyelesaikankan persoalan-persoalan terkait hal-hal tersebut di atas.”

” Caleg perempuan harus peka dan bekerja nyata, selami sampai dasar permasalahannya, beliau (Titiek Soeharto) acap kali menekankan kepada kami,” ujar perempuan kelahiran Kebumen yang sukses dengan bisnis kulinernya di ibu kota itu. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *