Dan , Tommy Soeharto Stay Coll Saja

 

Lintassumsel.com, – Tommy Soeharto, yang ketua umum Partai Berkarya itu. Putranya pak Harto itu. Dia stay cool saja. Tidak larut dalam riuh ajang pilpres yang rasanya hampir semua politisi ingin unjuk gigi mencuri celah untuk mendapatkan panggung.

Apalagi sekelas politisi-politisi newbie yang banyak di partai PSI. Politisi yang tampaknya jarang turun sosialisasi, tapi maksimal cari sensasi.

Entah berapa miliyar yang dihabiskan membayar media untuk memuat komen-komen konyol mereka itu. Saya menduga, di atas ratusan milyar. Pertanyaannya: bohirnya siapa ? Partai baru kok bisa begitu tajirnya.

Putra mantan presiden Soeharto juga tahu persis bahwa berbagai lembaga survei menjadikan partainya sebagai bulan-bulanan. Tapi, dia: stay cool saja.

Beberapa minggu lalu, terakhir saya berjumpa di ruangan kantornya, masih Stay Cooljuga. Senyumnya misterius, dan yakin partai Berkarya lolos PT 4 persen. Saya, takjub. Ada ketenangan khas pak Harto di jiwanya.

Pada kesempatan itu, ia berpesan: “sekarang saatnya berkarya, bukan saatnya banyak bicara. Berkaryalah terus, maka rakyat akan menilai.”

Nusa Tenggara Barat digerusnya. Papua, sudah pasti. NTT dikelilinginya. Berdasarkan pengamatan, hanya Tommy Soeharto Ketua Umum Partai yang menjangkau seluruh darah di Nusa Tenggara Timur itu.

Jawa Tengah: Surakarta, Demak, Semarang, Purbalingga, disambanginya. Jawa barat, ia berkendara sendiri untuk menjangkaunya. Ketua umum Partai Berkarya itu bergerak dalam hening. Dengan ketenangan yang paripurna. Mencuri celah diantara riuh

(Ardi)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: