Aher Berharap Semoga Fenomena 2008 Bisa Terlulang Lagi

Bandung, LintasSumsel.com – Kader PKS yang juga Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menegaskan mendukung penuh pasangan calon gubernur-wakil gubernur (cagub-cawagub) Jabar yang diusung PKS, Gerindra, dan PAN Sudrajat-Ahmad Syaikhu (Asyik) di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2018.

Bahkan, setiap saat dirinya terus mengampanyekan pasangan cagub-cawagub Jabar nomor urut 3 itu. Dia menegaskan siap memenangkan pasangan Asyik di ajang pesta demokrasi terbesar di Jabar itu.

“Saya pasti mendukung, mendorong dan memenangkan pasangan yang diusung partai saya. Alhamdulillah, saya setiap saat, selama itu mungkin dan benar tidak melanggar, terus mengampanyekan pasangan nomor 3,” papar Aher, sapaan akrabnya, seusai mengikuti Manaqib Internasional 2 di Masjid Raya Provinsi Jabar, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Sabtu (5/5/2018).

Aher mengakui, berdasarkan catatan sejumlah lembaga survei, elektabilitas pasangan Asyik memang belum berada di posisi teratas. Meski begitu, Aher menyebut tren elektabilitas pasangan Asyik terus naik. Dengan kondisi tersebut, Aher menginginkan, fenomena Pilgub Jabar 2008 terulang di Pilgub Jabar 2018.

“Mudah-mudahan fenomena 2008 terjadi, fenomena yang tidak diunggulkan, tapi menang. Kalau itu terjadi, ya Allah Maha Berkehendak. Kalau Allah berkehendak, tidak ada yang bisa menghalang-halangi kehendaknya, apa pun akan terjadi,” tutur Aher.

Aher pun menyatakan kesiapannya untuk mengampanyekan pasangan Asyik secara terbuka selepas dirinya menyelesaikan masa jabatan Gubernur Jabar, 13 Juni 2018 mendatang. Aher yakin, dengan dukungan penuh seluruh mesin partai pengusung dan pendukung, pasangan Asyik akan menjadi pemenang di Pilgub Jabar 2018.

“Setelah saya selesai tanggal 13, saya bisa full setiap hari kampanye. Insya Allah, pasangan nomor 3 menang,” tandasnya.

Diketahui, pada Pilgub Jabar 2008, Ahmad Heryawan yang kala itu berpasangan dengan Dede Yusuf menjadi pasangan yang tidak diunggulkan. Namun, berkat kerja keras seluruh partai pengusungnya, Ahmad Heryawan terpilih sebagai Gubernur Jabar periode 2008-2013 dan kembali menang di Pilgub Jabar 2013.

 

Sindonews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *