Aliansi Pemuda Sumsel : “Tangkap Bupati dan Kepala BAPEDA Muratara”

Palembang, Lintassumsel.com, -Terkait kasus Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUPR), Kabupaten Muratara, Ardiansyah, sebagaimana dalam dakwaan di persidangan pengadilan negeri tipikor di Palembang telah menyebutkan beberapa nama diantaranya Bupati Muratara, H Syarif Hidayat, dan Kepala BAPPEDA Muratara, Erwin Syarif serta perannya.

Dalam aksi demo Aliansi pemuda Sumsel ( APS ) Fadli Nopiansa, sebagai Orator dengan puluhan masa di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumsel Palembang, mendesak pihak Kejaksaan untuk segera “Menangkap Bupati Muratara dan Kepala BAPPEDA”, Senin (21/5/2018).

Puluhan masa dalam aksi demo dengan kelengkapan spanduk atau baleho yang bertuliskan.” Dalam fakta persidangan dan keterangan saksi, oknum Bupati dan Kepala BAPPEDA Muratara diduga terlibat mengarahkan proyek dan pemerasan kepada oknum kontraktor. Tangkap Bupati Muratara dan Kepala BAPPEDA” sesuai tulisan spanduk yg mereka bentangkan.

Dalam surat dakwaan Jaksa Penuntut Umum (JPU), Suharto. SH, pada persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Klas 1A Khusus Palembang, bahwa terdakwa, Ardiansyah, selaku Sekretaris Dinas PUBM Muratara selain terancam Pemecatan juga di Pidana 4 tahun penjara, selain itu dalam dakwaan JPU juga terungkap bahwa terdakwa tertangkap tangan atas penerimaan suap senilai Rp 50 juta, dari pembayaran Fee proyek pengadaan dan pemasangan perluasan jaringan pipa distribusi dan SR SPAM Kec. Rawas Ulu pada Dinas Pekerjaan Umum, dari Franco Nero Sisce Delgado, sebagai Rekanan.

 

Konkritnews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *