Berkarya Bangun Kejayaan Bangsa

Lintassumsel.com

Oleh : H. ANHAR. SE, MM.

Sejatinya pada setiap era kepemimpinan sebuah bangsa selalu akan ditemui kelebihan maupun kekurangannya, tidak terkecuali dengan kepemimpinan pada era Orde Baru.

Namun yang menjadi suatu keharusan bagi pemimpin pemimpin bangsa berikutnya adalah melanjutkan hasil kepemimpinan sebelumnya agar menjadi lebih baik, lebih maju dan khususnya untuk negara Indonesia adalah lebih mengedepankan prinsip berpancasila dalam setiap sendi kehidupan berbangsa dan bernegara.

Begitu banyak fakta yang tidak dapat kita pungkiri, bahwa kepemimimpinan Presiden kedua RI, HM Soeharto yang secara totalitas mengedepankan nilai-nilai Pancasila terbukti mampu menghantarkan bangsa Indonesia hingga sampai pada kemajuan dan kesejahteraan yang secara nyata dirasakan rakyat Indonesia.

Tentunya keberhasilan tersebut merupakan pesan penting, juga peringatan keras, serta amanat yang harus diteruskan oleh pemimpin-pemimpin setelah beliau,bahwa keberhasilan pembangunan yang berdasarkan keberpihakan kepada rakyat harus terus dilanjutkan.

Saat ini bangsa Indonesia sedang menghadapi tantangan yang cukup berat, yakni angka kemiskinan yang masih besar, ketimpangan sosial, pengangguran, pertumbuhan ekonomi melambat, daya saing produk dalam negeri terhadap produck luar negeri anjlok dan masih banyak lagi hal lainnya yang akan menjadi daftar panjang jika saya tulis keseluruhannya pada kesempatan ini.

Tentunya sebagai bagian dari bangsa dan negara ini, menjadi sebuah kewajiban bagi kita untuk mencari benang merah diantara keseluruhan permasalahan yang dihadapi bangsa kita hari ini, dan saya berkesimpulan, kita sebagai bangsa harus kembali dengan keyakinan penuh untuk mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Melaksanakan pembangunan berdasarkan prinsip-prinsip pancasila yang murni, karena pancasila sudah final, tidak ada lagi ruang untuk diperdebatkan.

Almarhum Presiden Soeharto telah banyak membuktikan dengan mengamalkan pancasila beliau berkarya mengukir sejarah akan kesuksesan pembangunan Indonesia. Kini, sudah seharusnya melalui Partai Berkaryaa semagat pembangunan itu dipupuk kembali sehingga dapat turut menghantarkan bangsa Indonesia menuju bangsa yang mampu mensejahterakan rakyatnya.

Selain itu, adalah menjadi tugas dan kewajiban bersama untuk menjadi penjembatan kepada generasi masa kini agar terus percaya dan setia kepada Pancasila serta terus mengamalkannya secara murni dan konsekuen sebagai solusi menjawab berbagai tantangan yang semakin rumit, luas dan beragam di masa kini.

Merdeka !!
Berkarya Bangun Bangsa

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *