Bukan Nostalgia, Tetapi Semangat Perubahan Untuk Indonesia Tinggal Landas

 

LINTASSUMSEL.COM

Partai Berkarya tak memungkiri banyak pihak yang mengaitkannya  dengan Orde Baru. Namun, Hutomo Mandala Putra atau akrab disapa Tommy Soeharto yang menjabat sebagai Ketua Umum Partai Berkarya menyebut partainya tidak sedang bernostalgia akan Orde Baru. Melainkan partai Berkarya hadir untuk memberikan spektrum baru dalam perpolitikan di Indonesia.

Dalam hal ini HMP menegaskan bahwa Partai Berkarya hadir dengan membawa semangat perubahan. Mengenai embel-embel Orde Baru yang disematkan kepada Berkarya, kata dia tidak benar. “Partai Berkarya bukan partai yang terjebak pada nostalgia masa lalu, seperti yang digembar-gemborkan pihak-pihak tertentu,” ujar HMP dalam sebuah kesempatan.

Meskipun begitu, HMP menyebut bahwa semangat Presiden Soeharto dalam membangun Indonesia perlu ditiru. Pasalnya,  HMP menyadari bahwa  semangat membangun negeri yang diusung mantan presiden RI ke 2 HM. Soeharto berlandaskan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

HMP pun mengungkapkan bahwa contoh-contoh yang baik dari Soeharto perlu dilakukan. Setelah itu, baru dirumuskan konsep dan strategi yang lebih komprehensif untuk diterapkan pada masa ini. “Partai Berkarya hadir untuk mengajak seluruh rakyat Indonesia, bukan saja bekerja, tapi berkarya meraih prestasi-prestasi terbaik di segala bidang,” ungkap HMP.

Anggapan jika nantinya Partai Berkarya bakal membawa kembali sistem politik seperti Orde Baru tak lepas dari figur HMP sebagai Ketua Umum. Putra bungsu Soeharto itu bahkan telah memstikan putra dan putri HM Soeharto lainnya telah menunjukkan dukungan konretnya terhadap Partai Berkarya.

berkarya.id

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *