Caleg Pertai Berkarya, H. Anhar : Ekonomi Kerakyatan Jangan Hanya Jadi Puisi Indah Masa Kampanye Saja

Jakarta, Lintassumsel.com, Kegiatan konsolidasi dan silaturahmi caleg Partai Berkarya dengan tim pemenangan serta masyarakat Pandeglang Banten hari ini ( Sabtu 25/8/2018)

Acara yang dihadiri juga oleh Ketua DPW Partai Berkarya Banten H. Helldi Agustian. SE. SH, beserta
H. Anhar, SE, caleg DPR-RI Dapil Lebak Pandegalang yang diadakan di kediaman H. Ace Fatoni caleg DPRD provinsi Banten ini berjalan interaktif.

Acara yang dibuka dengan lantunan Ayat Suci Alquran oleh ulama setempat kemudian disusul dengan sambutan Ketua DPW Partai Berkarya Provinsi Banten yang pada intinya mengatakan bahwa :

“masyarakat Banten haruslah melek politik, mengapa? Karena kebijakan yang dihasilkan para elite politik akan berdampak terhadap hampir seluruh aspek kehidupan warga, sehingga penting kiranya untuk berpartisipasi memenangkan Caleg yang dapat menyampaikan Aspirasi masyarakat Banten.”

Pada kesempatan berikutnya H.Anhar, SE, yang lebih fokus membahas masalah ekonomi kerakyatan, dalam paparanya mengatakan bahwa ekonomi kerakyatan menjadi sebuah frase yang sering kita dengar ketika pemilihan umum.

“Selama ini, ekonomi kerakyatan menjadi sebuah senjata para kandidat wakil rakyat untuk menarik perhatian rakyat agar memilih mereka”, ujarnya.

“Namun seiring berjalannya waktu,ekonomi kerakyatan hanya menyisakan konsep belaka, tidak ada manuver konkret dari kandidat setelah terpilih, oleh sebab itu, saya, berkeingainan agar konsep ekonomi kerakyatan yang di usung Partai Berkarya ini akan kita wujudkan dengan membentuk Koprasi, dan sebagai awal, khususnya di Dapil ini,” tambahnya.

Menurutnya, ada beberapa alasan mengapa koperasi menjadi suatu hal yang solutif untuk mengembang
kan ekonomi kerakyatan, salah satunya karena koperasi adalah suatu badan usaha yang memiliki semangat ekonomi kekeluargaan yang sangat kental.

“Koperasi bisa mencakupi kehidupan ekonomi seluruh masyarakat karena meskipun menggunakan modal yang tidak besar, namun koperasi memberikan wadah untuk bisa menunjang perkembangan ekonomi masyarakat dalam mengembang-kan usaha, ujarnya.”

Sebab itu, H. Anhar, mengatakan bahwa pentingnya masyarakat untuk lebih selektif menentukan pilihannya, tentunya memilih yang dapat memberikan kontribusi nyata kepada kehidupan masyarakat, bukan hanya janji-janji manis kampanye saja, tutupnya.

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *