Dirut PT. Semen Batu Raja : Alex Noerdin Bapak Pembangunan

Lintassumsel.com , BATU RAJA – Sore menjelang waktu berbuka Puasa, Ribuan orang memenuhi Aula PT. Semen Batu Raja dalam rangka mengikuti Buka Puasa Bersama dan Sosialisasi Asian Games 2018 oleh Gubernur Sumsel kepada Direksi dan Karyawan beserta masyarakat sekitar PT. Semen Baturaja. Kamis (24/05).

Dalam sambutan Dirut PT. Semen Batu Raja Rahmat Pribadi mengatakan Provinsi yang begitu maju ini dikarenakan berkat kepemimpinan Gubernur Alex Noerdin.

“Setelah era Repormasi kalau ada orang yang bisa mendapat gelar Bapak Pembangunan di Republik Indonesia ini ada dua orang, Pertama Presiden RI Joko Widodo Karena dia telah membangun infrastruktur Jalan Trans Sumatera, Jawa, Papua dan lain sebagainya. Kedua Gubernur Sumsel Alex Noerdin, tetunya Asian Games 2018 bersama Jakabaring Sport City beserta seluruh fasilitasnya, karena Asian Games bisa mengangkat nama Palembang ke Kancah Internasional”. ujar Rahmat Pribadi.

Menanggapi sambutan Dirut PT. Semen Batu Raja Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengatakan, apa yang saya lakukan itu biasa-biasa saja, tapi tidak biasa dilakukan oleh kepala daerah yang lain jadi terlihat luar biasa hingga Sumatera Selatan lain dari yang lain.

Logo Asian Games Palembang-Jakarta sudah dipromosikan keseluruh dunia oleh Olimpic Consul of Asia pemilik Asian Games sejak dua tahun lalu, Logo Asian Games 2018 sudah ada di 45 negara peserta.

“Sebelumnya tidak pernah Asian Games disebutkan di dua Kota, tapi kali ini berkat kerja keras kita, akhirnya Asian Games merubah anggaran dasarnya dari semula cuman satu kota menjadi disebutkan dua kota, Palembang dan Jakarta”.kata Alex Noerdin.

Gubernur mengatakan ada tiga alasan kenapa Provinsi Sumatera Selatan menjadi tuan rumah Asian Games 2018?

Pertama, Kondusipitas Daerah, Alahmdulillah sampai saat ini Provinsi Sumsel belum pernah terjadi konflik kerusuhan antar Etnis, Umat Beragama.

“Insyaallah tidak akan pernah terjadi konflik kerusuhan antar Etnis, umat beragama di Sumsel”. ujar Alex Noerdin

Kedua, Pengalaman, Sumsel telah berpengalaman menjadi tuan rumah bebagai gelaran event olahraga, seperti menjadi tuan rumah PON, SEA Games, Islamic Solidarity Games, Asean University Games dan masih banyak event bersekala Nasional maupun Internasional yang diadakan di Sumsel.

Ketiga, Sumsel mepunyai fasilitas yang bertaraf internasional yang terintegrasi di satu wilayah Jakabaring Sport City yang mana dulu masih berupa rawa-rawa.

Alex Noerdin juga menyampaikan berkat Asian Games 2018, Palembang mendapatkan tambahan kafasitas Bandara dari 2 (Dua) juta menjadi 4 (Empat) juta, membangun Rumah Sakit Daerah bertaraf internasional tetapi tetapi gratis untuk rakyat, LRT, 3 (tiga) ruas jalan Tol, Underpass, Dua Jembatan Musi dan masih banyak yang lainnya.

Tidak sampai disitu Alax Juga mengatakan, bukan hanya duniawi saja yang kita kejar, untuk Akhirat juga kita Pikirkan, kita membangun masjid Raya Sriwijaya masjid tercantik se-Asia, membangun Islamic Center dimana Islam dikaji secara modern, Selain itu kita akan membangun Universitas Islam Negeri terbaik di Indonesia.

Tidak lupa Gubernur nyampaikan bahwa Asrama Haji Palembang memiliki fasilitas embarkasi yang lengkap, ada Replika Ka’bah dengan ukuran sebenarnya, ada lintasan sya’i dgn ukuran sebenarnya, ada tempat melempar jumroh, Mock Up Pesawat dan juga akan dibangun Musium Islam yang merupakan hadiah dari Raja Arab.

“Embarkasi Haji Palembang adalah Embarkasi Haji Terbaik di Indonesia”.pungkas Alex.

Sebelum Sosialisasi Asian Games, Gubernur pelopor Sekolah dan Berobat Gratis ini melakukan penanaman pohon Durian Musangking asal Malaysia di area penghijauan PT. Semen Batu Raja didampingi Dirut PT. Semen Batu Raja, Kapolres OKU, Bupati OKU beserta jajaran SKPD OKU. (riu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *