Gubernur Alex Noerdin Berpamitan Pada Warga Empatlawang

 Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Alex Noerdin, menghadiri hari jadi ke-11 Kabupaten Empat Lawang, Selasa (24/4). Alex mengatakan, selain menghadiri hari penting kabupaten tersebut, ia ingin berpamitan kepada masyarakat Empat Lawang.
Alex pamit kepada warga Kabupaten Empat Lawang karena masa kepemimpinannya yang kedua tinggal tersisa enam bulan lagi. Ia menyebut kabupaten hasil pemekaran ini sudah menjadi kampung halamannya karena sang ayah, Muhammad Noerdin Pandji berasal dari Kabupaten Empat Lawang.

“Saya mohon pamit sebagai Gubernur Sumsel, karena tinggal hitungan bulan lagi. Sudah sangat banyak yang telah kita perbuat bersama, dan Insya Allah memberikan yang terbaik dan menjadi kebanggaan masyarakat Sumsel,” ujar Alex di akhir sambutannya.

Sebelum pamit, Alex mengucapkan selamat kepada Kabupaten Empat Lawang, Sumsel, yang sudah berumur cukup matang sebagai daerah pemekaran. Sebagai wilayah pemekaran, yang menjadi kunci pembangunan adalah kebersamaan dengan mengutamakan kepentingan daerah.

Menurut Alex, Sumsel bukanlah provinsi terbesar dan terkaya, namun sudah cukup menorehkan keberhasilan dalam berbagai hal. Salah satunya, bakal menjadi tuan tumah perhelaan akbar olahraga Asian Games XVIII bersama Jakarta pada Agustus mendatang.

“Sumsel akan dikunjungi oleh 45 negara Asia yang berlaga dalam olahraga internasional yang bergengsi, seperti Jepang, Korea, China. Mereka akan berlaga di kawasan Jakabaring Sport City (JSC) yang telah berhasil dibangun Sumsel,” ujarnya.

Untuk membangun dan memajukan daerah, lanjut Alex, tidak hanya bisa mengandalkan anggaran daerah, namun juga membutuhkan dukungan dan peluang dari anggaran pemerintah pusat, penyertaan modal negara, dan pihak ketiga. “Pemerintah tinggal memiliki jalurnya, dan Sumsel memiliki menjadi provinsi olahraga,” katanya.

Dengan menjadi tuan rumah Asian Games tahun ini, banyak pembangunan infrastuktur yang berhasil dibangun, di antaranya Light Rail Transit (LRT), jalan tol, jembatan flyover, dan kawasan terpadu olahraga JSC.

Bupati Empat Lawang, H. Syahril Hanafiah mengatakan, kemajuan pembangunan daerah lebih disokong oleh potensi sumber daya alam, seperti kopi, serta minyak bumi dan gas (migas).

Pada kesempatan itu, Alex usai pesawat yang ditumpanginya dari Kota Pagaralam mendarat, dia menyempatkan menanam bibit pohon di Bandara Atung Bungsu, Empat .

Gatra.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *