Hadiri Wisuda Santri Ponpes Darussyafa’at. Alex Noerdin Sosialisasi Asian Games

 

Lempung, LintasSumsel.com  – Gema suara Solawat atas junjungan Nabi Besar Muhammad SAW yang dilantunkan oleh Santri Pondok Pesantren (Ponpes) Darussyafa’at dan Wali Murid beserta ribuan warga Tugu Jaya Lempuing menyambut kedatangan Gubernur Sumsel Alex Noerdin.

Kedatangan orang Nomor Satu di Sumsel ini menghadiri Pengajian Akbar dalam rangka Haflah Akhirussanah Tasyakuran Khotmil Qur’an Binadhri & Yanbu’a ke II sekaligus Wisuda Akhir kelas MA, MTs Pondok Pesantren Darussyafa’at Desa Tugu Jaya Lempuing Ogan Komering Ilir (OKI) bersama KH. Muhammad Syakirun, Rabu (8/5).

Dalam sambutannya Gubernur nyampaikan bahwa Asrama Haji Palembang memiliki fasilitas embarkasi yang lengkap, ada Replika Ka’bah dengan ukuran sebenarnya, ada lintasan sya’i dgn ukuran sebenarnya, ada tempat melempar jumroh, Mock Up Pesawat dan juga akan dibangun Musium Islam yang merupakan hadiah dari Raja Arab.

“Embarkasi Haji Palembang adalah Embarkasi Haji Terbaik di Indonesia”.ujar Alex Noerdin

Selain itu Alex Noerdin menyampaikan sebentar lagi Sumsel akan menjadi tuan rumah Asian Games, banyak yang mengatakan untuk apa Asian Games, hanya menghabiskan uang saja.

“Berkat Asian Games 2018 kita mendapatkan 4 ruas jalan tol, 2 Jembatan Musi, Fly Over, LRT, Rumah Sakit Daerah berstandar Internasional tapi tetap gratis untuk masyarakat Sumsel”. kata Alex Noerdin

Berkat Asian Games, Sumsel mendapatkan bantuan dana Rp. 68 Triliun dari Pemerintah Pusat dan dari Pihik yang lainnya, semua itu dikucurkan untuk pembangunan di Sumsel.

Tidak sampai disitu Alax Juga mengatakan, bukan hanya duniawi saja yang kita kejar, untuk Akhirat juga kita Pikirkan, kita membangun masjid Raya Sriwijaya masjid tercantik se-Asia, membangun Islamic Center dimana Islam dikaji secara modern, Selain itu kita akan membangun Universitas Islam Negeri terbaik di Indonesia.

“Saat ini tiang pancang masjid sudah selesai, Insyaallah dua tahun lagi kita bisa solat di Masjid Raya Sriwijaya ini”.ujar Alex Noerdin setalah memutar video Masjid Raya Sriwijaya.

Dalam acara tersebut hadir juga Bupati Ogan Komering Ilir, Polres OKI, Camat Lempuing, Kepala Desa Tugu Jaya, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Tokoh Agama Kab. OKI.

(RIU AS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *