Ishak-Yudha Sediakan Lahan Gratis di Pasar Bedug Ramadhan “Lebih Baik”

PALEEMBANG, Lintassumsel.com, – Salah satu bentuk kepedulian terhadap Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Sumsel khususnya di kota Palembang, Paslon Cagub Sumsel nomor urut tiga Ishak Mekki-Yudha Mahyudin memberikan lahan gratis untuk berdagang selama bulan suci Ramadhan tahun ini dengan nama Pasar Bedug Ramadhan “Lebih Baik”. Lokasinya sendiri di Jlan Jendral Sudirman atau halaman ruko Graha Bunda bawah fly over simpang Polda.

Acara pembukaan sendiri langsung diresmikan oleh Cawagub Sumsel, Yudha Pratomo pada Kamis (17/05/2018) sore. Menurut Yudha, latar belakang Pasar Bedug Ramadhan “Lebih Baik” ini untuk membantu UMKM dalam menjual hasil produksi rumahan berupa makanan-makanan yang dapat disantap pada waktu berbuka puasa.

” Hal ini juga untuk menyemarakkan bulan Ramadhan, karena saat sore hari banyak warga itu mencari makanan untuk berbuka khususnya warga yang disekitar sini. Kami juga membuat pasar bedug ini tidak terlalu mewah, dengan harga yang terjangkau dan rasa yang sedap,” ungkap Yudha.

Untuk para pedagang yang berjualan di pasar bedug ini pun sambungnya, tidak dikenakan retribusi sewa tempat atau sewa lahan. Pedagang hanya dikenakan sumbangan kebersihan dan keamanan saja.

“Lahan kita sediakan gratis, hanya bayar retribusi atau semacam sumbanganlah buat kebersihan dan keamanan berkisar Rp 200 ribu per pedagangnya. Itu sumbangan untuk jangka waktu satu bulan selama pasar bedug ini masih buka. Kami juga memberikan akses internet gratis untuk pedagang dan pembeli yang ada di pasar bedug ini, jadi para pedagang bisa memanfaatkan teknologi untuk meningkatkan penjualan mereka dengan media sosial dan sebagainya,” beber Yudha.

Dirinya berharap dengan adanya pasar bedug ramadhan “lebih baik” dapat berguna untuk semua masyarakat, baik penjual dan juga pembeli.

“Pedagang UMKM dapat lebih mudah menjajakan makanan produksi rumahan ini selama bulan ramadhan,” tutup dia.

Ditempat yang sama, salah satu pedagang Wati (40) warga KM 5 Palembang mengaku sangat terbantu dengan adanya lahan gratis dari Paslon Cagub dan Cawagub nomor urut tiga tersebut, karena bisa mengais rezeki setiap harinya selama bulan suci Ramadhan ini.” Alhamdulillah tempat tidak sewa, kalau biaya keamanan dan kebersihan tentu kami tidak keberatan. Terima kasih banyak Pak Ishak dan Pak Yudha, semoga terpilih memimpin Sumsel kedepan,” ucapnya spontan saat dimintai tanggapan.(Anang).

 

Sumseldayli.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: