Kunjungi Kantor Baru LMA, Tommy Soeharto Disambut Hangat Warga Papua

Lintassumsel.com, – Hutomo Mandala Putra atau akrab disapa Tommy Soeharto, yang juga ketua umum partai Berkarya pada (Senin 3/3/019) lalu mengadakan kunjungan ke beberapa wilayah di Papua, dalam rangkaian kunjungannya tersebut, putra mantan presiden Soeharto itu berkesempatan untuk meninjau langsung kantor Lembaga Masyarakat Adat (LMA) di Marauke yang sedang dalam proses pembangunan.

Tommy Soeharto dan rombongan saat bersilahturahmi ke kantor LMA tampak tidak berseragam partai, padahal kita ketahui Tommy juga maju sebagai Calon DPR-RI dapil Papua.

Namun, ditegaskan oleh salah satu anggota rombongan, bahwa kunjungan Tommy tidak dalam rangka kampanye, atau ada kaitan dengan politik, murni hanya bertujuan untuk melakukan Silahturahmi.

“Perlu saya tekankan, agar tidak timbul persepsi yang salah, bahwa kedatangan pak Tommy ke kantor LMA ini hanya tujuan untuk bersilahturahmi,” ujarnya. Kehadiran putra mantan presiden Soeharto tersebut disambut hangat oleh para warga wasyarakat Marauke, serta pengurus LMA.

Di hadapan wartawan, Tommy Soeharto mengucapkan banyak terima kasih sudah diundang untuk datang bersilahturahmi di kantor pertama LMA itu. Ia mangatakan juga bahwa ada kebanggaan sekaligus keprihatinan terkait berdirinya kantor LMA tersebut.

“Pertama, membangakan karena akhirnya LMA mempunyai gedung sendiri untuk tempat melakukan kegiatan-kegiatan LMA, ujar Tommy, namun yang memprihatinkan adalah, setelah 16 tahun baru LMA memiliki gedung sendiri, padahal hal ini sangat penting sekali untuk menunjang kegiatan-kegiatan masyarakat Papua,” ujar Tommy.

Tommy Soeharto juga menambahkan: “karenanya, penting untuk kedepannya kita harus berbuat lebih baik lagi, khususnya LMA dan lain-lain yang terkait, untuk bersinergi dalam membangun Papua agar lebih baik lagi.”

Ia menambahkan pula bahwa “Papua dangan potensi sumber alam yang berlimpah akan bisa menjadi sumber pendapatan yang besar bagi negara pada umumnya dan untuk kesejahteraan rakyat Papua khususnya.”

Pada kesempatan yang sama saat ditanya wartawan terkait “apa ada pesan khusus terkait pembangunan LMA,” Tommy mengatakan bahwa : “pembangunan LMA tentunya sudah dianggarkan dan tinggal dijalankan saja serta bagaimana mengisinya dengan aktivitas yang bertujuan utama untuk masyarakat Papua.”

Selain itu, Tommy juga menambahkan bahwa “program ekonomi kerakyatan yang kami usung sangat tepat untuk dijalankan di Papua, bagaimana agar masyarakat mampu mengelola Sumber Daya Alam Papua untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya.” (Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: