Multi Grosir, Upaya Tingkatkan Ekonomi Rakyat

JAKARTA, LINTASSUMSEL.COM,– Komisaris Utama PT Berkarya Makmur Sejahtera, Hutomo Mandala Putra (Tommy Soeharto), mengatakan, ‘Goro Multi Grosir’ akan menjadi salah satu solusi untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi rakyat, sehingga kehidupan mereka akan lebih sejahtera.

Hal tersebut disampaikan usai peresmian soft opening for Cibubur, di Jalan Anternatif Cibubur, Bogor, Jawa Barat, Rabu (17/10/2018). “Alhamdulillah, Goro Cibubur hari ini soft launching. Ini satu langkah utama dari Goro untuk dikembangkan di Indonesia,” kata Tommy.

Lebih jauh, Ketua Umum Partai Berkarya ini menegaskan, fokus utama Multi Grosir Goro adalah menjadi penghubung antara produsen dan konsumen dari industri dan pembeli. Dan yang lebih menarik adalah pembinaan dari toko-toko Goro di daerah yang ukurannya sekelas mini market.
“Itu yang akan kita kembangkan. Toko-toko Goro itu nantinya akan membina Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di daerahnya masing-masing,” tandasnya.

Nantinya, kata putra bungsu Presiden Soeharto ini, UMKM dengan produksi yang berlebihan disalurkan ke toko Goro di daerahnya. Kemudian nanti akan diambil oleh multi grosir Goro di daerah tersebut, atau yang menangani wilayah tersebut. Setelah itu, disalurkan ke toko Goro yang ada di daerah lain.

“Kita bangun ekosistem yang baik terintegrasi, sehingga semuanya akan mendapat nilai tambah yang lebih baik untuk produsen maupun konsumen. Kita sebagai penengah hanya mendapatkan keuntungan berupa fee, yang jumlahnya bisa menguntungkan kedua belah pihak,” ungkapnya.
Tommy berharap, toko UMKM tahap pertama ini juga akan hadir di setiap kabupaten/kota. Kemudian dari toko Goro tersebut, akan membuat gerobak-gerobak, yang akan mengarah ke setiap kelurahan di daerahnya masing-masing.
“Goro multi grosir baru di Cibubur ini. Dan yang toko di Bandung. Tapi Jawa Timur sudah 100 akan bergabung menjadi toko Goro, dan sudah berjualan sekarang ini, sudah branding,” jelasnya.

Menurutnya, di Jawa Barat banyak sekali yang mau gabung, maka nantinya akan ada pelatihan pada 1 November 2018 untuk merekrut berapa lagi toko yang bisa dibangun dalam waktu segera.
“Untuk Goro Cibubur ini, target utamanya adalah menangani kawasan Jawa Barat, Banten dan DKI. Tapi nantinya kalau sudah berkembang di setiap provinsi, akan punya multi grosir sendiri,” tegasnya.

CDN.News

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *