PBB Tak Akan Dukung Jokowi

Jakarta, LintasSumsel.com — Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra memastikan bahwa dukungan partainya tidak akan ditujukan kepada Joko Widodo (Jokowi).

“Kalau Jokowi kami dari awal sudah enggak mau (mendukung),” kata Yusril, saat ditemui usai membuka Mukernas PBB di Hotel Peninsula, Jakarta, Jumat (4/5).

Meski demikian Yusril mengungkap pihaknya belum menentukan sikap terkait sosok yang akan didukung dalam Pilpres 2019. Oleh karena itu, PBB belum akan menggelar deklarasi.

Ketika disinggung soal poros ketiga atau merapat ke Partai Gerindra, Yusril juga enggan berkomentar lebih jauh. Sebab, keputusan terkait hal itu akan diambil dalam Mukernas yang berlangsung sejak 4-6 Mei 2018.

Lihat juga: Belum Bahas Capres-Cawapres, PBB Fokus Pileg

“Kami akan bicarakan di mukernas ini. Jadi, (akan dipertimbangkan) mana yang lebih baik,” kata Yusril.

Tak ambisi capres

Lebih lanjut, Yusril mengaku tidak terlalu berambisi menjadi calon presiden atau wakil presiden pada Pemilihan Umum 2019.

Yusril mengaku ingin fokus memenangkan Pemilihan Legislatif. Adapun target PBB, sembilan sampai 14 persen perolehan suara.

Lihat juga: Yusril Klaim Ada Kader Parpol Lain Hijrah ke PBB Selain PPP

“Saya sendiri tidak begitu ngotot capres dan cawapres karena dikembalikan kepada mekanisme di partai dan juga peluang yang ada di masyarakat. Jadi saya menganggap tugas saya sekarang mempersiapkan PBB,” kata Yusril.

Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) 2018 ini disebut akan membahas langkah politik PBB ke depannya. Salah satu agenda yang akan dibahas adalah terkait dukungan capres yang akan diusung PBB.

Menurut Yusril, Keputusan terkait calon presiden yang akan didukung PBB akan diambil dalam mukernas setelah mendengarkan masukan dari seluruh kader PBB dari berbagai wilayah.

“Itu tergantung pembicaraan di mukernas ini. Kami harus mendengar masukan dari daerah-daerah dan juga mendengar pandangan para ulama di majelis syuro,” kata Yusril. (eks)

 

CNN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *