Peduli Korban Gempa, Titiek Soeharto Beserta Raslina Rasidin dan Sandy Sharif Kunjungi Palu

Palu, Lintassumsel.com,  – Rombongan Siti Hediyati Hariyadi atau Titiek Soeharto bersama artis Sinetron Raslina Rasidin, Shandy Syarif juga tim Banteng Berkarya melakukan kunjungan ke lokasi terdampak gempa bumi 7,4 SR pada 28 September 2018 silam.
Titiek Soeharto yang tiba di bandara Mutiara Sis A Juhri langsung disambut oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah, Muhamad Hidayat Lamakarate.

Rombongan Titiek Soeharto bersama di antaranya Sekjen Partai Berkarya, Priyo Budi Santoso mengunjungi lokasi terdampak fenomena tanah gerak (likuefaksi). Saat berada di lokasi likuefaksi, tepat berada di Jalan HM. Soeharto, ia menyebut sangat prihatin dan mengucapkan belasungkawa atas musibah yang terjadi.

“Saya pribadi serta keluarga sangat prihatin atas musibah ini. Semoga cepat pulih dan warga bisa kembali melakukan aktivitas dengan normal,” terang Titiek Soeharto, saat mengunjungi lokasi Petobo Bawah, Kamis (25/10/2018).

Titiek Soeharto mengunjungi lokasi terdampak tanah gerak atau likuefaksi di Kelurahan Petobo Atas.
Selain itu, Titiek Soeharto juga menyempatkan mengunjungi lokasi rumah, lahan warga yang terbawa Likuefaksi di Kelurahan Petobo.

Bersama rombongan, Titiek Soeharto melihat sejumlah bangunan dan berbincang dengan warga yang terimbas gempa. Titiek Soeharto menyebut, membawa bantuan dari Partai Berkarya yang juga mendirikan posko di sejumlah titik.

Selain melalui Partai Berkarya, Titiek Soeharto juga memastikan bantuan dari Yayasan Dana Gotong Royong Kemanusiaan (YDGRK) Siti Hartinah Soeharto. Bantuan yang diberikan menurut Titiek Soeharto, diprioritaskan tenda pengungsian, bahan makanan, perlengkapan bayi dan perempuan.

Misi kemanusiaan tersebut, diakui Titiek Soeharto, di antaranya juga dalam bentuk penyerahan tenda untuk masyarakat yang masih merasakan gempa susulan.

Seusai mengunjungi dua titik di Petobo Bawah, Titiek Soeharto juga berkesempatan mengunjungi Petobo Atas. Didampingi Sekda Provinsi Sulteng, Sekretaris Jenderal Partai Berkarya Priyo Budi Santoso, dan rombongan tim YDGRK di antaranya Muhamad Yarman, rombongan melihat lokasi masjid yang terbawa likuifaksi.

 

Harianterbit.com

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *