Pemuda Pancasila : Pemilu Sejatinya Bukan Untuk Menentukan Pilihan Tetapi Menentukan Arah Tujuan Bangsa

 

JAKARTA, LINTASSUMSEL.COM, –Pada Acara Syukuran Sekertariat Baru Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila, Rabu 14 September 2018, yang dihadiri oleh ketua Umum Pemuda Pancasila , ketua umum FKPPI, KBPPP (Keluarga Besar Putra Putri Polri) ,perwakilan dari Ansor, Sekjen dan Pengurus Pemuda Pancasila Jakarta, Banten dan Sumsel, serta kader Pemuda Pancasila dari berbagai daerah.

Ketua Umum Pemuda Pancasila dalam sambutannya mengucapkan syukur sebesar- besarnya atas diresmikannya sekertariat yang menjadi pusat konsolidasi para pengurus dan kader Pemuda Pancasila tersebut.

Selain itu ketua umum Pemuda Pancasila juga menyinggung bahwa sikap Pemuda Pancasila pada Pileg adalah mendukung semua anggota/kader Pemuda Pancasila yang ada, tersebar di semua partai politik, Ketum tidak menginstruksikan untuk memilih partai politik tertentu.

Ketua Umum mengatakan pula bahwa sikap Pemuda Pancasila juga mempersilahkan kader PP untuk memilih Paslon Capres-Cawapres sesuai dengan Keterpaksaan (keinginan ) yang ada ,ujarnya dengan berseloroh, disambut tawa riuh para kader yang menyimak sambutan ketua umum.

Ketua Umum Pemuda Pancasila juga Mengatakan Bahwa Sikap Pemuda Pancasila tetap akan mengawal Kebhinekaan yang ada di Republik Indonesia walaupun dalam situasi tahun politik ini kita sebagai anak bangsa memiliki perbedaan dalam pilihan Politik.

Yapto, ketua umum mengatakan juga, bahwa Situasi politik yang tidak “menyenangkan ini,” (kalimat guyonan) tentunya harus disikapi dengan bijak, bahwa kita semua adalah anak bangsa yang terlahir dalam Kebhinekaan tentunya harus bersikap bahwa “dalam pemilu bukan untuk menentukan pilihan tetapi menentukan arah dan tujuan bangsa.”

Selain itu, ketua Umum Pemuda Pancasila juga menambahkan bahwa sikap Pemuda Pancasila tetap kosisisten untuk menjaga Pancasila dan UUD 1945 serta menjunjung tinggi jatidiri bangsa yang berlandaskan Pancasila dan budaya luhur warisan bangsa.

Pada kesempatan yang sama Ketua umum FKPPI , Ponco Sutowo yang juga hadir turut serta memberikan sambutan pada Acara Syukuran yang kemudian dilanjutkan dengan sambutan singkat Ketua DPR RI , Bambang Susatyo. Kemudian, dilanjutkan dengan acara pemotongan tumpeng sebagai wujud rasa syukur atas diresmikannya sekertariat Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *