Peninjauan Lokasi Pengungsian Bencana Gempa ,Banjarnegara 23 April 2018

Gempa bumi yang mengguncang kawasan Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah pada Rabu tengah hari 18 April lalu, meninggalkan korban jiwa dan kerusakan materi yang cukup besar. Dua orang meninggal dunia, 465 rumah, empat masjid, dua musala, dan empat bangunan sekolah rusak. Saat ini pun masih ada 2.125 warga yang tinggal di pengungsian.

Kemarin, Presiden datang ke Desa Sidokangen dan Desa Kasinoman di Kecamatan Kalibening, Banjarnegara, meninjau lokasi yang mengalami kerusakan akibat gempa, menyampaikan santunan untuk korban meninggal dunia, serta bertemu dengan para pengungsi.

Presiden jokowi memastikan, pemerintah langsung turun tangan memulihkan dampak bencana ini. Pemerintah pusat menangani bangunan yang rusak berat dan rusak sedang, dan pemerintah daerah memperbaiki bangunan yang rusak ringan.

Untuk warga yang mengungsi, pemerintah akan memberikan bantuan sewa rumah selama enam bulan ke depan, sampai pekerjaan pembangunan dan perbaikan kembali rumah-rumah mereka selesai. Kepada mereka juga ada bantuan jatah hidup selama tiga bulan.

 

 

Diazac.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *