Polisi Kaji, Deklarasi Akbar 6 Mei 2019 #2019GantiPresiden

LintasSumsel.com ,Jakarta – Relawan #2019GantiPresiden akan menggelar deklarasi akbar di sekitar Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat, Minggu 6 Mei 2018. Pihak panitia telah mengajukan pemberitahuan ke Kepolisian.

Hingga kini, polisi masih mengkaji pemberitahuan tersebut. “Nanti kami cek, tadi sudah ada yang ke Polda Metro, sedang diklarifikasi oleh bagian perizinan intelijen,” ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono di Markas Polda Metro Jaya, Jumat 4 Mei 2018.

Menilik lokasinya, acara tersebut akan digelar di area yang masih termasuk kawasan car free day (CFD) Jalan Sudirman-Thamrin. Terkait hal itu, Argo meminta hal tersebut untuk ditanyakan kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang memiliki wewenang soal perizinan CFD.

“Nanti, kami cek dulu, karena Kepolisian misalnya mengizinkan, nanti kegiatan mem-bully orang lain boleh enggak? Enggak boleh, kita tunggu dulu yang punya tempat siapa,” katanya.

Sebelumnya diberitakan, relawan #2019GantiPresiden akan menggelar deklarasi akbar pada Minggu 6 Mei 2018. Rencananya, deklarasi akbar ini dilakukan di area sekitar Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat.

Inisiator gerakan #2019GantiPresiden, Mardani Ali Sera membenarkan rencana agenda tersebut. “Ya, benar. Insya Allah, agenda damai itu digelar Ahad, 6 Mei 2018,” kata dia, saat dikonfirmasi, Jumat 4 Mei 2018.

 

VIVA.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *