Politikus Partai Demokrat Ditahan KPK

 

Jakarta, LintasSumsel.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menahan empat tersangka kasus suap dana perimbangan keuangan desa pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (APBN-P). Mereka ditahan di tempat berbeda selama 20 hari ke depan.

Para tersangka ditahan sejak Sabtu 5 Mei 2018. Politikus Partai Demokrat sekaligus anggota Komisi XI DPR Amin Santono ditahan di rutan cabang KPK di belakang gedung merah putih.

Kemudian Eka Kamaludin dan Yaya Purnomo ditahan di rutan guntur cabang KPK. Sedangkan tersangka Ahmad Ghaist di rutan Polres Jakarta Pusat.

KPK telah menetapkan empat orang tersebut sebagai tersangka atas tindak pidana suap dana perimbangan keuangan desa pada APBNP 2018.

Wakil Ketua KPK Saut Situmorang mengatakan, penerimaan uang suap oleh Amin dari Ahmad Ghiast selaku kontraktor, sebesar Rp 400 juta. Uang diterima Amin di sebuah restoran Bandara Halim Perdana Kusumah, Jakarta Timur.

“Menetapkan AMS, anggota Komisi XI DPR sebagai tersangka atas dugaan menerima suap terkait usulan dana perimbangan keuangan daerah pada RAPBN tahun 2018,” ujar Saut dalam konferensi pers di gedung KPK, Jakarta Selatan, Sabtu 5 Mei 2018. (

Liputan6.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *