Prabowo Perintahkan Seluruh Laskar Gerindra Jaga Tempat Ibadah

 

Kebumen, Lintassumsel.com KETUA Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menginstruksikan seluruh laskarnya yg tersebar di berbagai wilayah di Indonesia, agar ikut menjaga tempat-tempat ibadah, baik masjid, gereja, kuil, dan vihara.

Instruksi tersebut disampaikannya karena dirinya berkeyakinan pelaku teror bom bukanlah umat Islam. Sebab, agama Islam disampaikannya adalah agama Rahmatan Lil Alamin, agama yang toleran dan melindungi semua umat manusia.

“Tidak ada ajaran di Islam yang mengajarkan kekerasan. Islam itu besar, dan Islam itu merangkul semua,” ungkap Prabowo dalam siaran tertulis saat mendampingi kampanye Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah dari Partai Gerindra, Sudirman Sahid-Ida di berbagai wilayah Jawa Tengah pada Selasa (15/5/2018).

Prabowo mengaku prihatin dengan kondisi belakangan ini. Oleh karena itu, dirinya menginstruksikan seluruh laskar dan kader-kader Gerindra untuk ikut menjaga tempat-tempat ibadah saat ini.

“Lindungi saudara kalian yang terancam, kalau perlu kita mati untuk melindungi rakyat, itu lebih mulia. Karena seluruh agama kita mengajarkan agar kita melindungi semua,” imbuhnya.

Aksi pemberontakan tahanan teroris di Markas Komando (Mako) Brimob serta teror Bom Surabaya menurutnya sebuah rentetan kejadian untuk menjadikan Indonesia menjadi tidak kondusif.

Di satu sisi, dirinya mengimbau kepada Pemerintah agar melaksanakan dan menggunakan kekuasaan dengan sebaik- baiknya.

“Ada yang ingin negara kita gaduh. Saya tegaskan, Prabowo Subianto dan keluarga besar Gerindra mengutuk segala bentuk tindakan yang tidak beradab segala macam gerakan terorisme. Prabowo dan Gerindra mengutuk segala macam bentuk terorisme,” jelasnya.

“Laksanakan perintah Undang-Undang Dasar 45 untuk melindungi seluruh rakyat Indonesia. Kita butuh polisi yang kuat, tapi kita juga butuh TNI yang kuat. Hai Adik-adikku TNI dan Polri kalian adalah prajurit- prajurit rakyat, jagalah kepercayaan rakyat. Jangan kalian jadi alatnya segelintir orang, kalian adalah Alat Negara sebagai penjaga Rakyat. Jangan kalian khianati rakyat, kualat kalian,” tuturnya.

 

Penulis: Dwi Rizki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: