Raslina Rasidin : Keterwakilan Perempuan Itu Mutlak !

 

LINTASSUMSEL.COM, –Ombak kecil di bibir pantai berbatu. Selain sepi yang megah, hanya kau menatap lautan.

Entah dari berapa ratus yang dihasikan juru photo, lalu kemudian mereka bersepakat memilih satu photo saat wujud-mu menatap laut. Apa yang ada di pikiranmu saat itu, kami, rakyat jelata, tak pernah tahu.

Atau, mungkin kau hanya sekedar mengabar pada angin, pada gulungan ombak yang sebelumnya telah puas menerjang rumah warga, bahwa : ya, aku sudah di sini.

“Mau di-photo seperti pak Jokowi, mbak,” saya berujar menyapa Raslina Rasidin, artis sekaligus politisi cantik yang kini turut berlaga dalam pileg melalui perahu milik Hutomo Mandala Putra, putra mantan presiden HM.Soeharto, Partai Berkarya.

Bukan Kebetulan, memang hari itu saya termasuk dalam rombongan relawan Bencana Partai Berkarya yang melakukan rangkaian kunjungan ke lokasi bencana dan pengungsian untuk memberikan bantuan kepada korban bencana Tsunami Banten. Dan, Mbak Raslina salah satu kordinator “Relawan Partai Berkarya Tanggap Bencana Tsunami Banten.”

” Nggak usah, mas. Aku nggak mungkin kuat. Biar pak Jokowi aja,” ujar-nya menyahuti candaan saya.
Saya terbahak, lalu, berbincanglah kami .

Dapil Neraka, umum-nya para politisi membahasakan demikian untuk menyebut Dapil 3 DKI. Tokoh-tokoh politisi senior bertarung untuk berebut suara di dapil itu. Dikatakan demikian, karena merupakan barometer kemenangan partai-partai. Jadi, wajar kemudian politisi-politisi hebat masing-masing partai diterjunkan di situ.

“Nggak ngeri, mbak ?

Iya, saya dipilih partai untuk berjuang di situ, berarti saya termasuk politisi hebat, donk ?
Ha ha ha.

Tapi, ok, terlepas dari itu saya rasa dalam profesi apapun orang akan ingin dikatakan “Hebat,” dan saya rasa ingin menjadi hebat adalah sebuah motivasi yang senantiasa harus ditumbuhkan dalam setiap manusia.

Yaach semacam, seseorang itu harus yakin akan kemampuan diri-nya.”

“Nah, dalam konteks untuk berlaga di dapil DKI 3, memang bukan suatu hal yang mudah, namun saya yakin bahwa saat ini masyarakat kita memiliki kualitas pemahaman demokrasi yang baik dan tentunya hal itu akan mendorong masyarakat akan menentukan pilihan-nya dengan cermat.”

Denger-denger, Partai Berkarya pasang target tinggi untuk meloloskan kader terbaiknya ke Senayan ya, mbak ?

Iya donk. Kita mampu, kok !

Lalu, untuk meraih suara pemilih apa yang mbak Raslina tawarkan pada masyarakat di dapil DKI 3 ?

Apa mbak sudah merasa cukup yakin karena selama ini dikenal sebagai artis Sinetron, saya lihat tadi di posko juga banyak ibu-ibu berebut bersalaman, mereka agaknya sudah sangat familier dengan wajah mbak, apa di DKI juga demikian ?

“Alhamdulilah, kalau dengan bermain di berbagai Sinetron juga menjadi bagian sehingga saya banyak dikenal, itu tentunya point tarsendiri. Tetapi, menjadi wakil rakyat dan aktris sinetron, tentu adalah dua hal yang berbeda, donk. Tentu saja, saya memiliki visi dan misi untuk di-tawarkan kepada masyarakat.”

Misalnya seperti apa, Mbak ?

“Ok, kita ketahui bersama bahwa sembilan puluh delapan persen permasalahan terkait anak dan perempuan, seperti : tingkat kematian ibu melahirkan, gizi buruk, kekerasan dalam rumah tangga, human traffiking, pendidikan dan kesehatan terhadap anak, bahwa selama ini semua kegiatan terkait penanganan-nya itu dilakukan oleh perempuan.”

“Sehingga kemudian, keterwakilan perempuan di DPR itu adalah mutlak, karena tidak semua aspirasi terkait perempuan bisa di emban laki-laki . Hal inilah yang akan kami kawal dan sosialisaskan di masyarakat, akan pentingnya keterwakilan perempuan untuk menyuarakan aspirasi mereka.”

“Dan, dari sebelum mencalonkan diri sebagai anggota dewan, saya sudah konsen di berbagai kegiatan prempaun dan anak, saat ini pun saya “Duta Human Trafficking.”
Jadi, jangan di lihat sisi ke-artisnya aja, kira- kira goal-nya adalah bagaimana terus mendorong pemerintah mewujudkan Zero Human Trafikking. Itu salah satu bagian dari prioritas saya. (Ardi)

Raslina Rasidin

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *