Raslina Rasidin: Program Peningkatan Kualitas Hidup Lansia Harus Terus Ditingkatkan

 

JAKARTA, LINTASSUMSEL,-“Jika dilihat dari jumlah DPT yang telah ditetapkan KPU 2019, jumlah pemilih perempuan sebanyak 92,9 juta dari total pemilih 185 juta jiwa. Ini artinya, perempuan sangat berpotensi meraup kemenangan cukup signifikan,” ujar Raslina Rasidin

“Namun, sampai saat ini Quota 30 persen perempuan di parlemen belum pernah tercapai, padahal, tidak semua aspirasi perempuan bisa diemban oleh kaum pria,” ujarnya saat melakukan Soesialisasi di depan puluhan ibu-ibu warga kampung Kedawung Kali Angke Cengkareng Timur. Caleg yang juga Duta Kemanusiaan Internasional itu memang selama ini konsen dengan isu terkait perempuan.

Dalam setiap turbanya, Raslinna selalu menekankan pada kampanye yang bersifat dialogis dan menitik beratkan visi-misinya pada isu perempuan, misalnya soal kesehatan dan kesejahteraan keluarga, dan juga yang terkait Lansia serta pendidikan anak.

Raslinna mengatakan : “Untuk mampu menjawab persoalan-persoalan di Dapil, para caleg perempuan sudah seharusnya menguasai berbagai wawasan, serta melakukan kerja-kerja sosial yang nyata bersentuhan dengan masyarakat.” Oleh sebab itu, menurut Caleg DPR-RI Dapil DKI-3 (Jakbar-Jakut -Kep.Seribu ) itu, ia dalam setiap kampanyenya lebih mengedepankan untuk melakukan turun ke masyarakat.

Pada acara Turba, kamis 7 Februari 2019, Raslinna selain berdialog dengan warga Pasar Kecil Cengkareng Timur, ia juga
menyempatkan diri menyambangi beberapa warga Lansia di lingkungan tersebut. Bapak Ilham, usia 85 tahun, berbaring selama hampir 7 bulan karena sakit. Di gubuknya yang jauh dari kata layak itu, Raslinna berjanji akan segera menurunkan bantuan.

“Memang Banyak sekali persoalan-persoalan di masyarakat terkait Lansia yang harus kita angkat di permukaan secara terus menerus, dan tentunya pemerintah harus terus kita dorong untuk lebih fokus dalam persoalan terkait Lansia ini, karena permasalahan Lansia sesungguhnya bukan hanya permasalahan kesehatan saja, tetapi bagaimana Negara mampu menciptakan pelayanan pada Lansia agar tercapai kualitas hidup yang baik,” ujarnya.

Usai berkeliling di pasar kecil Cengkareng Timur, Caleg DPR-RI No Urut 1 yang juga pendiri dan ketua (PARSI) Persatuan Artis Sinema Indonesia itu melanjutkan perjalanan menuju Komplek Ambon, masih di wilayah Cengkareng Timur.

Tampaknya Rasllina tidak asing lagi bagi masyarakat komplek tersebut, beberapa warga masyarakat menyambut dengan hangat. Sosialisasi dilakukan di balai warga komplek perumahan tersebut. (Ardi)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: