Raslinna Rasidin Sambangi Warga Terdampak Musibah Kebakaran

JAKARTA, Lintassumsel.com,- Pemukiman padat penduduk di Jalan Ketapang Utara RT 12/6, Krukut Taman Sari, Jakarta Barat dilanda kebakaran, pada Selasa (26/2) pagi.

Dalam upaya pemadaman setidaknya sebanyak 26 mobil unit pemadam dikerahkan ke lokasi. Berdasarkan informasi warga, sekitar 30 unit rumah penduduk hangus dilahap si jago merah itu.

Raslinna Rasidin, artis yang juga Duta Kemanusiaan pada hari Jumaat (1/2) pukul 15.00 WIB bersama rombongan turut menyambangi lokasi musibah untuk menyerahkan bantuan kepada masyarakat terdampak kebakaran tersebut .

“Memang musibah tidak kita sangka-sangka ya bu, pak, namun yang sudah terjadi harus kita hadapi dengan tegar, insya Allah banyak hikmah yang dapat kita petik,” ujar Raslinna Rasidin saat berbincang dengan masyarakat yang terdampak musibah kebakaran.

Kebakaran yang terjadi pada dini hari itu memang menyisakan duka mendalam pada masyarakat. Walaupun hanya menimbulkan kerugian materi, tidak ada korban jiwa, namun tak pelak musibah tersebut menjadi beban yang berat untuk dihadapi.

“Tentunya sudah menjadi kewajiban kita untuk turut meringankan beban mereka, karena dukungan serta bantuan dalam bentuk apapun saat ini sangat mereka butuhkan,” ujar Raslinna dihadapan masyarakat kelurahan Krukut.

“Dan, untuk saudara-saudara kita yang tertimpa musibah, tetaplah bersabar, jangan merasa kecil hati,
tetapi yang senantiasa harus kita lakukan adalah selalu optimis, karena Allah tentunya tidak akan memberikan cobaan melebihi kemampuan kita mengatasinya,” ujar Caleg DPR-RI Dapil DKI- 3 itu menambahkan.

Raslinna yang datang bersama rombongan tim Sahaba Raslina disambut ibu-ibu warga yang sangat akrab dengan perannya di berbaga Sinetron, bahkan seorang ibu-ibu menyelutuk ; “mbak Raslina nga jualan kelepon lagi,” berkelekar, menyebut salah satu episode Sinetron yang diperankan Raslina Rasidin, dan sontak pertanyaan ibu itu disambut tawa warga lainnya.

Usai berkeliling di lokasi, Duta Kemanusiaan itu juga menyempatkan untuk melihat kondisi warga di tempat penanmpungan sementara yang terletak tidak jauh dari lokasi kebakaran (red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: