Ribuan Warga Lahat Nantikan Dodi Giri Menjadi Gubernur Sumsel

 

LAHAT– Ribuan warga yang ada di Kabupaten Lahat Selasa (15/5) memadati Lapangan Desa Sungai Laru, Kecamatan Kikim Tengah, Lahat. Sejak pukul 10.00 WIB, lapangan ini sudah dipenuhi oleh ribuan warga yang ingin bertemu langsung pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel nomor urut 4 Dodi Reza Alex dan Giri Rimanda Kiemas.

Ribuan warga yang didominasi kaum ibu-ibu ini datang dari berbagai Kecamatan seperti Gumay Talang, Kikim Timur, Kikim Selatan, Kikim tengah, Kikim Barat dan beberapa pendatang dari Tebing Tinggi Empat Lawang.

Tini (32) salah seorang warga Sungai Laru mengaku sengaja datang ke lokasi kampanye untuk bertemu langsung dengan sosok yang sangat berpihak kepada rakyat kecil dengan program-program yang telah direalisasikan di Kabupaten Musi Banyuasin.

“Kami banyak mendengar keberhasilan bapak Dodi Reza Alex waktu memimpin Kabupaten Musi Banyuasin (Muba). Program kerjanya sangat berpihak dengan rakyat miskin. Kami sangat menantikan beliau menjadi Gubernur Sumsel” tutur Tini.

Hal senada juga diungkapkan tokoh masyarakat setempat, Drs Cholil Mansyur MM. Dimana menurutnya, program sekolah gratis dan berobat gratis yang telah berjalan saat ini masih sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

“Warga Lahat masih sangat mengharapkan program tersebut diteruskan karena program tersebut sangat membantu rakyat kecil. Kami berharap dibawah kepemimpinan Dodi dan Giri program tersebut masih bisa dinikmati oleh masyarakat” ungkapnya.

Sementara, H Dodi Reza Alex dalam orasi politiknya menyampaikan jika dirinya terpilih menjadi Gubernur Sumsel maka kedua program tersebut sudah pasti akan terus dilaksanakan. Bahkan dirinya berjanji akan lebih meningkatkan pelayanan program tersebut.

Selain itu, ada beberapa program unggulan lainnya yang akan dilaksanakan seperti replanting perkebunan karet dan sawit, peningkatan harga jual karet dan penyelesaian pembangunan kawasan industri Tanjung Siapi-api.

“Selama ini petani karet bisa menikmati harga karet 1 kg karet  sama dengan 4 kg beras. Sekarang terbalik harga karet anjlok. Kita ada program pembangunan jalan dengan menggunakan aspal  bercampur karet yang nantinya bisa mendongkrak penjualan harga getah karet” jelas Dodi.

Selain itu,  lanjut Dodi, dengan penyelesaian pembangunan kawasan Tanjung api-api diharapkan bisa menyediakan lapangan pekerjaan hingga 300 ribu lapangan kerja baru. “Mudah-mudahan program tersebut bisa kita realisasikan dengan cara mencoblos nomor urut 4 pada Pilkada Gubernur Sumsel 27 Juni mendatang” pungkasnya.

 

Ardiansyah Banca (  B M I   L A H A T  )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *