Tangan Dingin Alex Noerdin

 

Palembang-Lintas Sumsel, Seorang kepala daerah adalah sosok yang harus dapat menjadi teladan dan penuh pengabdian di daerah yang di pimpinnya. Kerja kerja nya harus terlihat dan merakyat sehingga dicintai masyarakatnya. Seorang pemimpin tidak hanya harus mengandalkan gelar intelektual, tetapi moral dan spiritual mutlak harus dimilikinya.

Pemimpin tidak boleh hanya dikenal karena popularitas di media saja tetapi harus dikenal karena kerjanya yang nyata.

Di Indonesia ada beberapa kepala daerah, Gubernur yang dapat dijadikan teladan sebagai pemimpin yang memenuhi kriteria penghantar di atas. Salah satu nya adalah Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin.

Berbagai prestasi diraih Sumatera selatan di tingkat nasional selama kepemimpinannya, terbaru Sumatera Selatan meraih Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) tahun 2018 katagori perancanaan dan pencapaian peringkat ke dua tingkat provinsi se-Indonesia, penghargaan tersebut menambah satu lagi penghargaan dari sejumlah 123 penghargaan sebelumnya yang telah diraih Sumatera selatan pada masa periode kedua kepemimpinan Alex Noerdin.

Penghargaan yang diterima lagsung dari Presiden Joko widodo pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrembangnas) 2018 dalam rangka Penyusunan Rancangan Kerja Pemerintah (RKP) tahun 2019 di Jakarta (30/4) menjadi momen Puncak prestasi akan kerja keras pemerintah Sumatera Selatan di bawah kepemimpinan Alex Noerdin di masa akhir jabatannya.

Sumsel gemilang tak diragukan lagi. Alex Noerdin telah membuktikan kepada masyarakat Sumatra Selatan, dibawah kepemimpinannya Sumatera Selatan tidak hanya sekedar berbenah tetapi Provinsi ini mampu melakukan lompatan besar kemajuan pembangunan yang bisa dirasakan secara nyata oleh masyarakatnya.

Perencanaan Pembangunan Sumatera Selatan yang disusun secara holistik, tematik, integratif dan special serta singkronisasi sehingga perencanaan dan pengangaran dapat dikawal dengan baik. Selain itu perencanaan pembangunan juga dibangun berbasis keselarasan kinerja sehingga perencanaan bukan lagi Money follow fuction tetapi sudah berbasis Money follow program dan Program follow result, sehingga tak perlu diragukan dengan pola pembangunan terukur dan tertakar itu Sumatera selatan mejadi provinsi gemilang dibawah Komando Alex Noerdin.

Sumatera selatan sebagai tuan rumah pesta Olah raga Asian Games juga semakin mengukuhkan eksistensi provinsi Sumatera selatan di dunia internasional. Event olahraga bergengsi itu menjadi promo yang luar biasa bagi Sumsel di mata dunia, pada satu moment dimana mata dunia tertuju kepada provinsi lumbung energi ini, tentunya bukan hal yang mudah untuk meraih capaian tersebut.

Acapkali dalam pidatonya Alex Noerdin mengatakan bahwa Asian Games bukan jadi tujuan utama tatapi sarana atau alat untuk meraih tujuan, demikian itu mencerminkan dengan sangat jelas gambaran bahwa begitu detailnya skema rancangan pembangunan itu berakar dalam pola pikir seorang pemimpin.

Dengan menjadi tuan rumah Asian Games tentunya membuka peluang penerimaan dana APBN untuk menunjang pelaksanaan dan pembangunan infrastruktur bagi Sumatra selatan, dan tentunya akan berdampak kepada meringankan beban APBD sehingga dapat dimanfaatkan untuk pos strategis lainnya .

Alex Noerdin adalah sosok yang dapat menjadi teladan bagi pemimpin pemimpin daerah di Indonesia, khususnya bagi pemimpin Sumatera selatan kedepannya. Kerja keras, kerja cerdas, sudah ditunjukkannya.

Alex Noerdin layak berbangga, dan masyarakat Sumatra selatan sudah seharusnya berterima kasih kepadanya. Semoga figur Gubernur berikutnya tidak hanya bisa melanjutkan segala capaian pembangunan yang di ukir dalam sejarah prestasi kepemimpinan Alex Noerdin untuk Sumatera Selatan, tetapi mampu menjadikan Sumatera selatan Gemilang menjadi Semakin Gemilang. Alex Noerdin telah menunjukan apa dan bagaimana seharusnya pemimpin dan kepemimpinan. Angkat topi tinggi tinggi untuk anda pak. (A/a)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *