TGB : Jangan Berhenti Suarakan Kemerdekaan Palestina

lintassumsel.com, Jakarta,  — Gubernur NTB Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi mendukung aksi bela Palestina yang digelar di Monas, Jakarta pada Jumat (11/5).

“Sebagai bagian dari umat Islam juga bagian dari bangsa Indonesia yang cinta kemerdekaan, kita tidak boleh putus menyuarakan kemerdekaan Palestina,” ujarnya, Jumat (11/5).

Tak sekadar membebaskan Palestina, TGB mengajak seluruh elemen untuk juga menyuarakan mengembalikan tanah Palestina sebagai tanah yang penuh kedamaian dan keberkahan. “Apa yang dirampas harus dikembalikan, termasuk kemerdekaan dan kedamaian yang dulu ada di sana,” ucap TGB.

TGB menilai, kedamaian akan terwujud jika hak-hak yang dimiliki Palestina dikembalikan sebagaimana mestinya. “Itu lah semangat perjuangan ketika kita serukan bela Palestina dan bela al Aqsa,” katanya.

TGB mengapresiasi aksi bela Palestina berlangsung di pusat kota Jakarta, di mana ribuan bahkan puluhan ribu umat berkumpul menyatakan dukungannya kepada Palestina. Meski tak hadir di Monas, TGB menegaskan banyak umat di luar Jakarta yang memiliki kesamaan visi dan dukungan kepada Palestina namun terhambat ruang dan waktu.

“Boleh saja berpisah ruang, sekian kilometer, di luar Jakarta, bahkan di seluruh Indonesia, boleh kita berpisah dalam ruang, tapi kita miliki yang visi yang sama, kalau hati kita bertaut dalam persaudaraan maupun solidaritas maka jarak tidak menjadi masalah. Mari terus berjuang untuk Palestina,” ungkap TGB.

Republika.co.id

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: