Wujudkan Sungsang Jadi Sentra Perikanan di Sumsel

 

Dodi-Giri Disambut Antusias Ribuan Warga Sungsang

Sungsang, LintasSumsel.com – Kekayaan hasil perikanan di Kecamatan Sungsang Kabupaten Banyuasin menjadi pendongkrak perekonomian masyarakat setempat. Meski belum mendapatkan pembinaan yang maksimal, pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel nomor urut empat Dodi Reza Alex Noerdin-Giri Ramanda Kiemas berjanji akan mewujudkan Kecamatan Sungsang menjadi sentra perikanan di Sumsel.

“Selama ini hasil perikanan di Sungsang ini diolah oleh daerah lain, nah ke depan kalau Dodi-Giri mendapatkan amanah memimpin Sumsel, kami akan mewujudkan Sungsang ini jadi sentra perikanan di Sumsel dan akan diolah sendiri oleh masyarakat Sumsel,” ujar Dodi Reza Alex Noerdin di sela kegiatan silaturahmi bersama ribuan warga di lapangan Desa Marga Sungsang Kecamatan Sungsang Kabupaten Banyuasin, Sabtu (05/5).

Lanjutnya, target mewujudkan Sungsang menjadi sentra perikanan di Sumsel ini adalah target yang realistis dan dapat menjadi bagian program yang mensejahterakan nelayan asal Kecamatan Sungsang.

“Intinya, kalau Dodi-Giri diberikan amanah untuk Sumsel, Kecamatan Sungsang harus jadi lumbung protein,” tegasnya.

Selain itu, infrastruktur jalan di Kecamatan Sungsang akan diselesaikan sehingga memudahkan akses masyarakat setempat untuk beraktifitas.

“Pelabuhan Tanjung Carat dan Tanjung Api-api akan kita selesaikan, sehingga SDM Sungsang dapat terserap untuk bekerja di dua pelabuhan itu nantinya. Kita hidupkan semua potensi yang ada di Kecamatan Sungsang ini,” imbuhnya.

Sementara itu, Tokoh Masyarakat Kecamatan Sungsang H Usman Karim mengatakan masyarakat Sungsang yakin dengan rencana program yang sudah disusun paslon Dodi-Giri. Program tersebut dinilai dapat dengan cepat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kalau pak Dodi-Giri yang memimpin Sumsel, kami warga sini tidak ragu lagi. Sudah barang tentu, kemajuan yang sudah dilakukan selama ini akan berlanjut dan warga disini makin sejahtera,” cetusnya.

Ia menambahkan, Sumsel harus dipimpin oleh sosok yang visioner dan muda serta berpengalaman, oleh sebab itu warga Sungsang sudah sepakat untuk menghantarkan Dodi-Giri memimpin Sumsel lima tahun ke depan. “Dodi-Giri Gubernur dan Wakil Gubernur kami, ini harga mati,” pungkasnya.

Pada kesempatan kampanye di lapangan Desa Marga Sungsang Kecamatan Sungsang Kabupaten Banyuasin tersebut Dodi-Giri tampak disambut antusias ribuan warga yang mayoritas berpenghasilan sebagai nelayan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *